Terulang lagi, Rumah Terbakar Akibat Rebus Air Ditinggal Pemiliknya

Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan air untuk memadamkan api yang terjadi di rumaj warga di Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung Brebes, Senin (15/11) pagi. / Dok. Tim Pemadam Kebakaran Brebes

ARAH PANTURA, BREBES – Lagi, kejadian rumah terbakar gara gara merebus air ditinggal pemiliknya, kembali terjadi di Kabupaten Brebes. Kali ini kasus kebakaran terjadi di RT 02 RW 02, Desa lemahabang, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Senin (15/11) pagi.

Menurut Kepala Pos (Kapos) Pemadam Kebakaran Brebes, Sugiarto mengatakan jika kebakaran berawal dari pemilik rumah, Sutiah yang merebus air dengan tungku kayu yang kemudian ditinggal pergi untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Ibu Sutiyah merebus air, namun ditinggal untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Dimungkinkan ibu ini lupa jika dirinya tengah merebus air, hingga akhirnya tungku kompor menyambar kayu-kayu disekitar lokasi hingga kobaran api merembet ke tembok rumah di bagian dapur dan kamar belakang,” ujar Kapos Pemadam Kebakaran Brebes.

Baca Juga: Sudah Murah Mungkinkah Harga PCR Disubsidi, Ini Penjelasannya

Tim Pemadam Kebakaran dari Pos Brebes, Pos Kersana dan Pos Tanjung kemudian meluncur ke lokasi terjadinya kebakaran bersama warga lainnya yang berusaha memadamkan api.

“Mesti terkendala lokasi yang sempit dan banyaknya kerumunan warga, Alhamdulilah kobaran api yang menghanguskan ruang dapur dan kamar belakang bisa dipadamkan,’ ucap kapos Pemadam Kebakaran, Sugiarto kepada media.

Sementara hingga saat ini kerugian materi masih dilakukan penghitungan pihak Desa Lemahabang, dan untuk memastikan penyebab pasti kasus kebakaran tersebut, hingga kini masih ditangani pihak kepolisian setempat.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *