Tiga Rumah di Klampok Brebes Terbakar, Diduga Akibat Gas Elpiji 12 Kg Bocor

Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan penyemprotan 3 rumah yang terbakar di Desa Klampok Kecamatan Wanasari. / Ist

ARAH PANTURA, BREBES- Kebakaran melanda tiga rumah di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (15/06/2024) petang.

Diduga penyebab kebakaran, akibat tabung gas elpiji 12 kilogram, mengalami kebocoran, di ruangan dapur salah satu rumah warga bernama Tri Agung,.yang selama dijadikan sebagai tempat usaha bawang goreng.

Ketua RW 06 Desa Klampok Imam saat dikonfirmasi awak media dilokasi kejadian mengungkapkan, kobaran api berawal saat rumah yang dijadikan home industri bawang goreng, tengah mengganti gas elpiji 12 kilogram.

“Penyebab kebakaran diduga dari kebocoran gas elpiji di home industri bawang goreng. Tiba-tiba api dari kompor lainnya yang sedang digunakan menggoreng menyambar dan terbakar,” kata Imam.

Petugas pemadam kebakaran dari Damkar Brebes diterjunkan ke lokasi kejadian kebakaran untuk memadamkan api si jago merah yang merembet ke rumah warga lainnya.

Api kemudian berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran, TNI/Polri dan warga berjibaku memadamkan kobaran api yang merembet ke rumah tetangga.

Dilokasi kejadian, Kapolsek Wanasari Iptu Triyono mengatakan, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengamankan tabung gas dan kompor.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran di 3 rumah milik warga Desa Klampok. Kami juga belum bisa menaksir berapa kerugian rumah yang diderita para korban kebakaran,” pungkasnya.**

Spread the love

BACA JUGA :  Horee! Ainu Rofik Bocah Pemulung Asal Brebes Dapat Sepeda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *