Tim PON Jabar Tempati Posisi Kedua Klasemen Sementara Medali, Berhasil Geser Tuan Rumah

ARAHPANTURA – Tim PON Jabar sukses menggeser posisi tuan rumah Papua pada klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tim PON Jabar berhasil unjuk gigi dengan menempati posisi kedua klasemen sementara setelah beberapa cabang unggulannya mampu meraih hasil terbaik.

Dikutip dari Antara, berdasarkan data resmi dari PB PON hingga Selasa (5/10) hingga pukul 13.00 WIT, Tim PON Jabar mampu mengumpulkan 32 medali emas, 29 perak dan 37 perunggu. Sedang tuan rumah Papua tergeser ke posisi tiga dengan 32 emas, 15 perak dan 35 perunggu.

Untuk posisi puncak hingga saat ini masih dikuasai oleh kontingen DKI Jakarta dengan raihan 39 emas, 27 perak dan 32 perunggu.

BACA JUGA: Praveen/Melati Pastikan Indonesia Juarai Grup C Piala Sudirman 2021

Bagi Tim PON Jabar, mampu merangsek ke posisi dua besar ini merupakan tujuan utama, terlebih Tim PON Jabar datang ke Papua dengan status juara bertahan pesta olahraga nasional empat tahunan ini.

Memasuki hari keempat PON Papua usai dibuka oleh Presiden Joko Widodo, persaingan dalam mengumpulkan medali semakin ketat. Tidak hanya persaingan antara DKI Jakarta, Jawa Barat dan Papua, Jawa Timur pun kini mulai memberikan ancaman yang serius.

Saat ini kontingen Jawa Timur berada di posisi empat dengan raihan 26 medali emas, 26 perak dan 22 perunggu. Untuk posisi lima ada Bali dengan 11 emas, 4 perak dan 12 perunggu.

PON Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 681 nomor pertandingan.

Dalam pelaksanaannya, PON Papua yang berlangsung 2 hingga 15 Oktober terselenggara di empat klaster berbeda, yaitu Kabupatan dan Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, serta Kabupaten Merauke.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *