Tim Uber Indonesia Kalahkan Prancis, Nandini Putri Arumni Cedera

ARAHPANTURA – Tim uber Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua mereka di Piala Thomas dan Uber 2020 melawan Prancis. Tim uber merah putih menang dengan skor 4-1.

Gregoria Mariska Tunjung menyumbang kemenangan pertama. Mengalahkan Marie Batomene dalam dua game berturut-turut 21-18, 21-13 dalam waktu 34 menit di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Putri Kusuma Wardani meraih kemenangan kedua, tak kesulitan mengalahkan Leonice Huet, dua game berturut-turut 21-9 dan 21-8.

“Saya bermain enjoy. Nikmati permainannya dan jangan tegang atau gugup seperti kemarin. Saya hanya berpikir, menang atau kalah nanti. Yang terpenting keluarkan yang terbaik dulu,” kata Putri.

Baca Juga: Praveen/Melati Pastikan Indonesia Juarai Grup C Piala Sudirman 2021

Pada laga ketiga, pasangan baru Apriyani Rahayu/Putri Syaikah mengalahkan Margit Lambert/Anne Tran, 21-13, 21-10 dalam waktu 40 menit.

“Chika sudah sangat siap sejak awal memasuki lapangan. Kami terus berkomunikasi di lapangan. Saling mendukung dan berpikir positif untuk membangun kekompakan. Kalau Chika melakukan kesalahan, saya hanya menyemangatinya, tidak apa-apa,” kata Apriyani.

Chika tak kalah senang bisa bermain bersama peraih emas Olimpiade 2020 dan mencetak poin. Terlebih ini adalah pertanidngan debutnya.

“Alhamdulillah bisa menyumbang poin. Juga, ini adalah pertandingan pertama saya di kejuaraan besar. Apalagi saya bermain langsung dengan Kak Apri untuk pertama kalinya. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya,” ujarnya.

Prancis meraih satu poin setelah Nandini Putri Arumni tidak bisa menyelesaikan pertandingan di game ketiga karena cedera. Saat itu, posisi skor 17-20 berpihak pada Yaelle Hoyaux Prancis.

“Sangat sakit. Meskipun saya dalam kondisi sangat baik, saya bisa memberikan perlawanan,” katanya sambil menyeka air matanya.

Indonesia mengakhiri laga ini dengan skor 4-1 setelah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadanti mengalahkan Marie Batomene/Delphian Delrue, 23-21 dan 22-20.

Pada pertandingan terakhir, tim uber Indonesia akan menghadapi Jepang. Ini merupakan kemenangan kedua setelah sebelumnya melawan Jerman 4-1.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *