TNI Gadungan Ditangkap Karena Menipu Sejumlah Perusahaan di Cirebon Timur

ARAHPANTURA – Mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Sersan Mayor dari Korps Sniper Rider 100/PS, seorang pria berinisial IZ (41 tahun) warga Grenjeng Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon ditangkap karena menipu.

Pria tersebut mengaku menjadi TNI gandungan untuk mendapatkan pekerjaan sebagai koordinator Satpam di salah satu perusahaan di wilayah Cirebon Timur.

Penangkapan IZ ini berawal dari laporan masyarakat kepada anggota Garnisun Cirebon jika ada seorang pria yang mengaku anggota TNI menjadi mediator penyalur tenaga kerja.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kami kroscek di lapangan dan kami konfirmasi ke kesatuannya yang bersangkutan ternyata bukan anggota TNI alias gadungan,” ujar Anggota Sub Kogar Garnisun Cirebon Peltu Carma, Rabu (29/9).

BACA JUGA: 6 Anggota Geng Motor America Ditangkap Polresta Cirebon

Ia melanjutkan, modus yang dilakukan IZ dengan melakukan penipuan ke beberapa perusahaan.

“Jadi modus pelaku adalah membuat Curriculum Vitae (CV) ke beberapa perusahaan di sekitar Kanci Kabupaten Cirebon menjanjikan pekerjaan sebagai security. Ini masih dugaan dan masih didalami lagi, termasuk berapa orang yang terlibat juga akan ditelusuri,” imbuhnya.

Pihaknya kemudian menyerahkan IZ ke Kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kami serahkan ke Polres setempat, karena yang bersangkutan mengaku sebagai anggota TNI jadi kami amankan. Untuk unsur pidana dan sebagainya, nanti itu kewenangan pihak kepolisian,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *