Tomat Tour Ajak Dharma Wanita Persatuan Kuningan Berwisata ke Semarang, Begini Keseruannya

ARAH PANTURA – Semarang selalu menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Lunpia ini menawarkan beragam wisata dari mulai keindahan alamnya hingga kekayaan budaya hingga kulinernya.

Untuk itulah Dharma Wanita Persatuan Kuningan melaksanakan wisata edukasi ke Semarang yang berjarak 230 km.

Peserta wisata merupakan anggota Dharma wanita persatuan dari Dinas Pendidikan kabupaten Kuningan yang dipandu oleh tomat tour (about semarang group)

Diawali dengan destinasi wisata Ayana Gedong Songo Bandungan, peserta diajak untuk melihat keindahan alam candi sambil berwisata.

“Wisata ke Ayana, nyaman sejuk jadi hilang capai perjalanan jauh,” ujar salah seorang peserta tour.

Baca Juga: Guru Ngaji Cabuli Santriwatinya, Divonis 17 Tahun dan Denda Rp 200 Juta

 

Dharma Wanita Persatuan Kuningan – Wisata Ayana Gedong Songo

Kemudian dilanjutkan dengan makan siang menikmati kuliner khas Semarang yakni sate pak Kempleng di Jalan Diponegoro Ungaran.

Peserta tour pun nampak menikmati sajian kuliner sate sapi yang dipadu dengan kuah kacang dan soto sapi.

Selanjutnya, mereka diajak berwisata ke destinasi yang sempat viral di media sosial yaitu Dusun Semilir Bawen dan Eling Bening.

“Di lokasi ini peserta tour bersenang-senang sambil engage (berinteraksi) bersama dengan berfoto-foto di sekitar objek wisata yang terkenal di media sosial,” kata Nde, Tour Leader tomat tour.

Kegiatan Makan Bersama – Dharma Wanita Persatuan Kuningan

Kegiatan wisata one day tour Semarang ini diakhiri dengan makan malam bersama di D’Kambodja kawasan Museum Mandala Bhakti Tugu Muda Kota Semarang.

Di Rumah Makan milik desainer nasional asal Semarang, Anne Avantie ini, para peserta tour menikmati kuliner khas Semarang dan masakan jadul yang sempat hits di jamannya seperti bubur gudeg, sambel bledek, es gempol pleret. (ard)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.