Uang Logam di Tenggorokan Fatan Akhirnya Bisa Dikeluarkan, Setelah Dilakukan Ini

ARAHPANTURA, BREBES- Fatan Almaisan Zein, Bocah berusia 6 tahun asal Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, akhirnya bernafas lega. Setelah uang logam pecahan seribu rupiah yang menyangkut di tenggorokannya berhasil dikeluarkan saat bocah itu menjalani penanganan tim medis RSUP Karyadi Semarang, Jumat (5/11) pagi.

Sebelumnya Fatan dirujuk ke RSUP Kariyadi Semarang pada Kamis (4/11) kemarin setelah menjalani pemeriksaan rontgent di RSUD Brebes. Fatan yang diantar sang ibu, dikarenakan pihak RSUD Brebes belum memiliki alat yang memadai.

Setelah ditangani tim medis di RSUP Karyadi, uang logam yang menyangkut di tenggorokan Fatan akhirnya bisa diambil tim dokter. Dimana menurut Ernawati, ibunya menceritakan melalui sambungan telefon selelurnya kepada wartawan, jika proses pemgambilan uang logam mulai dilakukan tim dokter sekitar pukul 05.30 pagi hingga pukul pukul 07.21 WIB, dengan cara penyedotan. Direncanakan setelah menjalani masa pemulihan, Fatan akan kembali pulang besok pagi, Sabtu (06/11).

“(Uang logam) itu sudah berhasil diambil dan bisa makan dengan lancar. Sekarang lagi makan pilus anaknya,” kata Ernawati saat dikonfirmasi melalui telepon.

Baca Juga: Bocah Telan Uang Logam Akhirnya Dirujuk ke RSUP Karyadi Semarang

Ernawati mengungkapkan, dari keterangan tim dokter, proses pengambilan uang logam dilakukan dengan cara disedot menggunakan alat seperti penyedot (vakum). Setelah berhasil diambil, uang logam bergambar angklung tersebut sudah berwarna kuning. Hal ini lantaran uang logam sudah terlalu lama menyangkut di tenggorokan bocah yang hampir satu bulan lamanya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *