Unik, Pasutri Mudik Naik Bajaj Ke Kampung Halamannya

Pasutri asal Boyolali mudik gunakan bajaj. / Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Cerita unik mudik dilakukan pasangan suami istri Darto (45) dan Sumini (40) warga Boyolali Jawa Tengah, yang pulang merantau dari Jakarta menggunakan bajaj.

Dari pantauan di jalur Pantura Kota Brebes, pasangan ini yang mengendarai kendaraan roda tiga ini, nampak membawa barang bawaan khas pemudik, sengaja menggunakan bajaj untuk menghemat ongkos biaya perjalanan.

Saat ditemui media di pinggir Jalan Raya Pantura Klampok Brebes, Darto mengaku berangkat dari Jakarta pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Diperkirakan akan sampai di Boyolali pada Senin sore jika selama perjalanan tidak ada halangan.

“Sebenarnya baru pertama kali ini mudik pakai bajaj. Biasaya pakai bus. Tapi pengin mudik pakai bajaj biar ngirit,” kata Darto.

Darto mengungkapkan, dirinya beserta isteri menyewa kendaraan bajaj dari rekan sesama pengemudi bajaj. Mereka mudik dengan membawa banyak barang seperti sayur, ikan asin, dan pakaian.

Ia memilih mudik menggunakan bajaj di samping untuk menghemat biaya, juga untuk menikmati perjalanan suasana mudik.

“Seneng aja pakai bajaj perjalanannya. Kalau pakai bus memang cepet, tapi ini kan mudik bisa menikmati perjalanan juga,” ungkapnya.

Sebelum berangkat mudik, Darto pun memastikan kondisi kendaraan tunggangannya dengan segala persiapan.

Sebelum mudik, bajaj tersebut diservis dan pengecekan gas serta rem. Ia pun membawa ban serep untuk antisipasi ban bocor di jalan.

Selama perjalanan dari Jakarta hingga sampai di Brebes, ia mengaku tidak ada pengarahan maupun diberhentikan oleh petugas pos pengamanan arus mudik.

BACA JUGA :  KTNA Brebes Butuh Pemasaran Produksi Hasil Bumi, Pemkab Tawarkan Program Ini

Dari Jakarta sampai Brebes, ia mengaku aman dalam perjalanan tanpa hambatan apapun.

“Tadi istirahat tidur dua jam. Kemudian kita melanjutkan perjalanan lagi. Do’akan saja semoga selamat sampai kampung saya di Boyolali. ungkapnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.