Usai Digunakan Pasien Covid-19, Ruang VIP RSUD Brebes Disterilkan Bagi Pasien Umum

ARAHPANTURA, BREBES- Setelah digunakan sebagai ruangan perswatn bagi pasien positif covid-19 selama setahun terakhir, ruang VIP RSUD Brebes kini sudah disterilkan untuk digunakan pasien umum kembali.

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Brebes, Dr. Aries Suparmiati, Senin (01/11) Pagi, menyebutkan jika bangsal ruangan VIP sudah disterilkan untuk menangani rawat inap bagi pasien umum. Hal ini setelah berkurangnya pasien covid-19 yang menjalani perawatan.

“Alhamdulillah kasus covid-19 sudah turun sejak satu bulan lalu. Sehingga kami melakukan pembenahan kembali ruangan vip untuk melayani rawat inap pasien umum,” ujar Wadir Pelayanan tersebut.

Untuk kenyamanan pasien juga manajemen telah merenovasi ruangan VIP dengan mengganti fasilitas yang rusak dan mengecat dinding ruangan.

“Kami melakukan renovasi kamar-kamar ruangan VIP bagi pasien yang membutuhkan ruangan ini yang sudah dilakukan sejak sepekan terakhi. Harapannya pasien rawat diruang ini merasa nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga:

Ruangan VIP yang dinamakan Ruang Wijaya Kusuma tersebut berada lantai 5, sementara untuk ruang pasien covid-19 saat ini hanya menempati Ruang Mawar yang ada di lantai 2, dan saat ini tinggal 6 pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan.

Pihak RSUD Brebes meminta kepada masyarakat untuk tidak takut menjalani perawatan di RSUD Brebes dikarenakan pelayanan yang diberikan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dr. Aries Suparmiati juga menjelaskan untuk memberikan rasa aman bagi pasien anak anak yang dirawat ICU, pihaknya telah memisahkan ruangan ICU.

“Kami memiliki ruangan ICU baru bagi pasien anak anak. Ini sengaja untuk memisahkan pasien dewasa dan pasien anak yang menjalani di ruang ICU pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *