Vaksin “Door To Door” Cara Jitu Warga Brebes Dapatkan Vaksin Covid-19

Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma saat mengikuti kegiatan vaksin "Door To Door" warga di Kabupaten Brebes /ist
ARAH PANTURA, BREBES – Meski capaian vaksin di Kabupaten Brebes sudah 55,86 persen. Namun target Pemkab Brebes hingga akhir tahun 2021 di bulan Desember yaitu capaian vaksin bisa tembus 70 persen.
Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Brebes, Imam Budi Santoso, Kamis (02/11) siang, mengatakan untuk memenuhi target 70 persen berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah.
“Ya untuk memenuhi target 70 persen sampai akhir tahun, butuh peran serta semua pihak tidak hanya Pemkab Brebes. Salah satunya dalam vaksinasi door to door maupun vaksinasi keluarga.
Untuk Kabupaten Brebes terdapat 297 Desa/kelurahan sudah di vaksin. Termasuk sudah ada beberapa Kecamatan di kabupaten Brebes yang capaian vaksinnya sudah lebih dari 50 persen yang berada di daerah gemuk,  seperti di Kecamatan Brebes, Wanasari dsn Kecamatan Bumiayu. Sementara daerah lainnya yang masih di bawah 50 persen, hanya terkendala kaitan dengan faktor letak Geografis yang masih sulit dijangkau.
Untuk membantu Pemkab Brebes dalam capaian vaksin 70 persen, salah satunya dilakukan oleh Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma.
Dimana Paramitha mempunyai cara tersendiri supaya warga berminat untuk divaksin. Salah satunya dengan mengajak vaksinator dari Dinas Kesehatan setempat, melakukan Vaksinasi “Door To Door’ menymbangi rumah warga.
Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma, mengungkapkan jika vaksinasi door to door bertujuan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, akan tetapi kami juga tetap memberikan paket sembako kepada masyarakat yang di vaksin.
“Saya bersama tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Brebes, melakukan vaksinasi door to door dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ada di Kecamatan Brebes dan Kecamatan Jatibarang. Dengan kita datang, masyarakat bisa merasa dipermudah akan pelayanan karena tidak harus mengantri, yang kedua saya juga membagikan paket sembako kepada mereka untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19,” ujar Anggota DPR RI ini.
Anggota DPR RI asal Kabupaten Brebes ini, ikut terjun melakukan vaksinasasi door to door yaitu di Kecamatan Brebes yakni di Kelurahan Pasarbatang, Kelurahan Brebes dan di Desa Karanglo di Kecamatan Jatibarang.tidak hanya itu Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma juga membagikan paket sembako yang totalnya mencapai 3000 paket sembako kepada warga secara door to door maupun kepada warga yang melakukan vaksin massal di Gedung Islamic Center Brebes dan SMKN 1 Brebes.
“Hari ini ada 3000 dosis vaksin ke 1 dan 2. Selain door to door, di beberapa kelurahan dan desa, ada juga vaksinasi massal di yang diadakan di Gedung Islamic Center maupun  SMKN 1 Brebes. Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi. Apalagi saat didatangi dirumahnya mereka mengaku senang karena vaksin tidak perlu mengantri,” ucap Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma kepada media.
Paramitha Widya Kusuma yang merupakan Anggota Komisi VII DPR RI itu, berharap dengan vaksinasi door to door bisa membantu Pemkab Brebes yang menargetkan bisa menembus capaian vaksinasi 70 persen.
“Mudah-mudahan vaksinasi yang dilakukan saya bersama tim dengan cara door to door, dan pemberian bonus berupa  paket sembako bagi yang divaksin ini, bisa menjadi cara jitu untuk bisa tembus target capaian vaksin  70 persen hingga akhir tahun, pungkas Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma.***
Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *