Video Detik-detik Resmob Brebes Tangkap Begal Menyamar Sebagai Polisi

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto saat jumpa pers ungkap kasus akhir tahun. / Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, pimpinan Aiptu Titok Ambar Pramono, belum lama ini berhasil membekuk kawanan begal yang dalam aksinya menyamar sebagai anggota polisi.

Ketiganya berhasil ditangkap yakni Diki Saputra, Ahmad Safei dan Rizal Effendi.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, yang didampingi Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Syuaib Abdullah, saat jumpa pers ungkap kasus akhir tahun, pada Kamis (30/12) kemarin, di halaman Mapolres Brebes, mengungkapkan, aksi Kejahatan dengan kekerasan (Curas) ini, terjadi di Dusun Siramin, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, pada akhir Oktober yang lalu

“Kejadian berawal saat tersangka, Diki Saputra dan Ahmad Safei, menyuruh temannya yang bernama Ali untuk mengerjai korbannya yang bernama Beri Fraksinda, warga Lampung yang berdomisili di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes, lantaran memiliki dendam pribadi. Tersangka Ali kemudian mengajak temannya yang lain bernama Sa’id untuk mencari korbannya,” ujar Kapolres Brebes.

Baca juga: 218 Orang di Brebes Butuh Kursi Roda

Kapolres Brebes, menjelaskan setelah itu kedua tersangka yakni Ali dan Sa’id berhasil menemukan keberadaan Beri, tengah mengirim minyak curah ke pelanggannya di Desa Slatri Kecamatan Larangan.

‘Lalu keduanya mengaku sebagai anggota polisi yang akan menangkap korbannya karena bisnis minyak curah yang dilakukan, secara ilegal dan perbuatannya dianggap melanggar hukum,” jelas Kapolres Brebes.

Korban yang saat itu bersama adiknya, Sandriawan Kurniawan, kemudian digiring untuk masuk ke dalam mobil tersangka dengan alasan akan dibawa ke kantor polisi.

“Namun yang terjadi saat didalam mobil, kedua korban justru dianiaya dan dipalak untuk menyeray uangnya sebesar 12,5 juta rupiah. Keduanya pun baru diturunkan dari mobil dipinggir jalan yang ada di Subang Jawa Barat,” kata Kapolres Brebes

Kemudian tersangka lain Diki dan Ahmad Safei mengajak temannya Rizal untuk mengambil minyak curah sebanyak 24 dirigen ukuran 20 kilo minyak dari mobil yang ditinggal dimasukan ke dalam mobil kawanan pelaku.

Polisi yang mendapatkan laporan korbanya, kemudian melakukan perburuan dan berhasil membekuknya di tempat persembunyiannya.

“Kita sudah berhasil menangkap 3 pelaku dan 2 pelaku lainnya masih dalam perburuan polisi. Atas perbuatannya kawanan pencurian dengan kekerasan ini, kita jerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkas Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto.***

Baca juga: Tipu TKI Mantan Istri Sirihnya,  Pria di Brebes Mendekam di Tahanan

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *