Video Penangkapan Oknum LSM di Brebes Jadi Pengedar Sabu

Oknum LSM di Brebes ditangkap Satnarkoba Polres Tegal setelah diketahui menjadi pengedar sabu. /Ist

ARAH PANTURA, TEGAL – Kasus penangkapan seorang oknum LSM, Dede Setiawan (27),, warga Desa Pebatan Kabupaten Brebes, pada Minggu (26/12) pekan lalu terus dikembangkan jajaran Satnarkoba Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya, Melalui Kasat Narkoba Iptu Triyatno, Jumat (31/12) sore, mengatakan, jika penangkapan tersangka Dede Setiawan (DS) di Brebes merupakan hasil pengembangan tersangka sebelumnya yang ditangkap di wilayah hukum Polres Tegal.

“Hasil pengembangan dari tersangka sebelumnya, kami kemudian melakukan penggerebekan tersangka Dede Setiawan dirumahnya yang ada di Desa Pebatan Brebes, karena tersangka Dede Setiawan dari pengembangan diketahui sebagai pengedar sabu,” terang Kasat Narkoba Polres Tegal.

Awalnya tersangka mengelak saat hendak digiring polisi ke Mapolres Tegal. Bahkan, tersangka mengaku bukan sebagai pengedar melainkan sebagai Anggota LSM dan berprofesi sebagai wartawan.

Baca juga: Video Detik-detik Resmob Brebes Tangkap Begal Menyamar Sebagai Polisi

“Tersangka awalnya menolak saat hendak kami bawa. Bahkan selain mengatakan dirinya sebagai Anggota LSM, tersangka juga menunjukkan sejumlah kartu identitas seperti Anggota LSM dan wartawan,” ucap Kasat Narkoba Polres Tegal.

Sejumlah kartu identitas sebagai Anggota LSM ditunjukkan kepada kami, seperti Anggota LSM Garda Sakti dan kartu pers Fokus Dialog.

Kasat Narkoba Polres Tegal Iptu Triyanto, menambahkan jika kasus menonjol lainnya yang berhasil diungkap selama tahun 2021, dari 30 kasus yang terungkap dengan jumlah tersangka sebanyak 35 orang, adalah kasus tanam ganja yang terjadi pada bulan juni yang lalu.

“Dari kasus tanam ganja, 4 tanaman ganja hidroponik yang ditanam oleh tersangka Budi Setiawandi, dalam pot dirumahnya yang ada di Kecamatan Kramat, berhasil kita amankan,” pungkas Kasat Narkoba Polres Tegal.***

Baca juga: 218 Orang di Brebes Butuh Kursi Roda

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *