(Video) Polisi Geledah Rumah Kos, Temukan Ini di Kamar Mandi

Satnarkoba Polres Tegal menangkap Pengedar obat keras. /Ist

ARAH PANTURA, TEGAL – Jajaran Satnarkoba Polres Tegal menangkap Aji Lesmono (25) Warga Desa Kertasari Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Sabtu (16/4) malam yang lalu, karena diketahui sebagai pengedar obat-obatan keras diwilayah Kecamatan Kramat.

Kasat Narkoba Polres Tegal, AKP Triyatno menjelaskan proses penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang resah karena adanya peredaran obat-obatan di Kecamatan Kramat.

“Jajaran kami pun melakukan penyelidikan keberadaan Aji Lesmono dan menemukan tengah di rumah kos. Awalnya pelaku mengelak namun setelah seluruh rumah kos digeledah, kami menemukan barang yang kami incar ini tersimpan di dalam kamar mandi kos-kosannya,” ungkapnya. Senin (18/4) malam

Kemudian lanjut AKP Triyatno, saat ditemukan di kamar mandi, polisi menemukan ratusan obat keras siap edar.

“Barang yang kami amankan berupa obat jenis Hexymer sebanyak 320 butir dan obat Tramadol sebanyak 165 butir.” Kata Kasat Narkoba Polres Tegal.

Selanjutnya penyidik dari Satnarkoba Polres Tegal melakukan lidik dan pengembangan kasus, termasuk melakukan laboratorium forensik.

“Atas perbuatannya pelaku kota sangkakan dengan peredaran persediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki perizinan berusaha sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dan ayat (2) atau setiap orang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu atau setiap orang yang tidak memiliki keahlian.”

“Kewenangan dilarang mengadakan, menyimpan, mengolah, mempromosikan, dan mengedarkan obat dan bahan berkhasiat obat. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 197 Jo Pasal 106 ayat (1) dan ayat (2) UU RI no. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan Jo Pasal 60 UU RI no. 11 tahun 2020 tentang Cipta kerja yang merubah beberapa ketentuan dalam UU RI no. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan subsider Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2), ayat (3) UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ungkapnya.

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.