(Video) Resmob Polres Brebes Bekuk Kawanan Curat Yang Biasa Beraksi di Sejumlah TKP

Pengungkapan kasus curat oleh Resmob Satreskrim Polres Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Satu per satu para pelaku kawanan pencurian dengan pemberatan (curat) yang biasa beraksi disejumlah TKP di wilayah hukum Polres Brebes akhirnya berhasil dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, pimpinan Aiptu Tiktok Ambar Pramono.

Selain beraksi di mini market Alfamart yang berada di Jalan Raya Pagojengan Kecamatan Paguyangan pada awal April ini, kawanan tersebut diketahui biasa beraksi dalam pencurian tabung gas di beberapa TKP di Brebes, Banyumas serta di wilayah Majenang Cilacap, juga pencurian traktor di sejumlah TKP di Kabupaten Brebes.

Kawanan curat yang ditangkap yakni Ruswid Warga Desa Kedungbokor Kecamatan Larangan, Imam Baihaqi warga Desa Kalisalak Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Rusdi warda Desa/Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Dasmadiwarga Desa Kalisalak Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, serta seorang yang masih buron dan hingga masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Salah satu tersangka Imam Baihaqi menjelaskan bersama kawannya menyasar minimarket yang sudah tutup pada malam hari.

“Setelah itu, kami masuk melalui genting dan menjebol atap toko. Kami hanya mengambil rokok yang muda dijual melalui online,” ujarnya, Senin (18/4) kemarin.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Reskrim AKP Syuaib Abdullah mengatakan, pengungkapan kasus oleh tim Resmob Satreskrim Polres Brebes setelah melakukan penyelidikan dan dari informasi yang didapat anggota mendapati mobil yang diduga sarana untuk melakukan kejahatan di Alfamart Paguyangan beberapa waktu lalu.

Syuaib Abdullah menambahkan, saat kejadian di Alfamart Paguyangan, ada 520 bungkus rokok bungkus yang hilang dengan kerugian lebih dari Rp. 11,8 juta.

BACA JUGA :  Dinilai Berhasil, Mantan Wartawan Senior Ini kembali Pimpin PMI Brebes

“Dimana ada mobil yang digunakan sebagai sarana kejahatan kawanan tersebut yakni mobil Daihatsu Grandmax warna silver dengan Nopol G 8621 YP, berada di Pom bensin Jatibarang. Lalu dilakukan penangkapan terhadap 3 orang dan 1 orang kawan curat berada dirumahnya diwilayah Karang Asem Slawi,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kawanan curat oleh polisi kemudian digelandang ke sel tahanan Mapolres Brebes. Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 50 tabung gas hasil kejahatan dan sebuah mobil yang digunakan sebagai alat transportasi kejahatan kawanan curat.

“Kami masih memburu satu pelaku lainnya yang masih buron. Do’akan saja semoga cepat ketangkep. Atas perbuatannya para tersangka dikenakan Pasal 363 KHUP dengan ancaman pidana hingga 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.