Viral Anak SD Gunakan Styrofoam Seberangi Sungai, Susi Pudjiastuti Ajak Fadli Zon Berbuat Ini

ARAHPANTURA– Sebuah video yang sempat viral terkait beberapa siswa Sekolah Dasar yang menyebrangi sungai dengan menggunakan styrofoam. diketahui lokasi sungai tersebut adalah di daerah Tulung Selapan.

Tepatnya di Dusun Buntuan, Desa Kuala Sungai Dua Belas, Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir, provinsi Sumatera Selatan.

Video siswa SD di daerah Tulung Selapan diunggah oleh salah satu tokoh Nahdlatul Ulama yaitu Umar Hasibuan atau Gus Umar.

Dari unggahan video tersebut, Gus Umar menuliskan keterangan dalam akun Twitternya @UmarChelsea, “Stlh 76 thn Kemerdekaan RI”.

Tidak lama setelah video itu diunggah, Fadli Zon, langsung berkomentar di akun Twitternya, dan menayakan lokasi siswa yang menyeberangi sungai itu.

BACA JUGA: Viral Anak-anak SD Gunakan Styrofoam Seberangi Sungai, Ini Kata Kades

Menurut Fadli Zon, kejadian yang sebenarnya dan tampak tak habis pikir hal tersebut bisa terjadi di Indonesia.

Dengan diksi khasnya, Fadli Zon juga seolah menyindir pemerintah dengan menyinggung soal wacana dibuatnya mobil listrik.

“Dimana ini ada siswa berjuang menyebrang dg kotak styrofoam. Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lg mau buat mobil listrik,” tulis Fadli Zon dikutip dari akun Twitter @fadlizon, Jumat, (24/9)

Menanggapi realitas di video tersebut, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, langsung mengajak Fadli Zon untuk patungan.

Susi Pudjiastuti ingin memberikan bantuan alat transportasi berupa perahu mesin, agar anak-anak itu, dapat menyeberangi sungai dengan layak saat mereka akan sekolah.

Susi Pudjiastuti dalam akun Twitternya, @susipudjiastuti, menanyakan kepada Fadli Zon, tentang lokasi siswa yang menyeberangi sungai itu.

“Pak Fadli Zon, dimana ini ? Kita bisa patungan saya kasih perahu susi cek ombak dan mesinnya…Bapak yg bayar ongkos transpor kesananya. Kita patungan bisa bantu mereka,” kata Susi Pudjiastuti.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *