Wakil Ketua DPRD Brebes Zubad Fahilatah Minta 2 Bencana Alam di Larangan Secepatnya Ditangani

Rangka Jembatan Bailey di Sungai Keruh Desa Plompong, tebgah proses pemindahan ke Sungai Rambatan Desa Kamal. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Peristiwa 2 bencana alam yang terjadi di Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, yakni jembatan putus di Sungai Rambatan Desa Kamal dan peristiwa longsor hingga menyebabkan ruas jalan di Desa Pamulihan amblas tak bisa dilalui kendaraan.

Ditanggapi Wakil Ketua DPRD Brebes, Zubad Fahilatah, Sabtu (05/3) sore, yang meminta Pemkab Brebes untuk segera melakukan penanganan.

Untuk jalan di Desa Pamulihan yang terkena longsor dan saat ini sudah bisa dilalui kendaraan apapun,. Zubad berharap segera ditangani tanpa harus menunggu anggaran tahun depan.

‘Saya berharap bencana longsor segera ditangani tanpa menunggu anggaran perubahan apalagi anggaran murni di tahun 2023 mendatang,’ ujar Zubad Fahilatah yang juga Ketua DPC PKB Brebes.

Sebagai wakil rakyat dirinya telah menghubungi Kepala BPBD Brebes , Nusy Manshur untuk dilakukan penanganan agar aktivitas masyarakat di Kecamatan Larangan tidak terganggu.

Wakil Ketua DPRD Brebes, Zubad Fahilatah. /Ist

Wakil Ketua DPRD Brebes, Zubad Fahilatah. /Ist

“Kepala BPBD saat dihubungi, menyampaikan ke saya jika pihaknya tengah berkordinasi dengan pihak DPU soal penanganan darurat seperti pemasangan trucuk bambu. Tapi kendalanya longsor di Desa Pamulihan masih berlangsung dan tengah dipelajari sumber atau mahkota longsornya” beber Zubad.

Politisi senior PKB Brebes itu, mengapresiasi BPBD Brebes yang langsung tanggap dan berkordinasi dengan Bina Marga Provinsi Jateng untuk memindahkan jembatan darurat di Desa Plompong ke desa Kamal.

“Saat ini masih terus dilakukan rangka Jembatan Bailey dipindah ke Desa Kamal sehingga nantinya masyarakat bisa melintasi jembatan di atas Sungai Rambatan,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Jembatan Kali Keruh Rusak Diterjang Banjir, Kendaraan di Jalur Tegal-Purwokerto Perlu Waspada

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.