Warga Desa Bulusari Digemparkan Penemuan Bayi Terbungkus Kantong Plastik

ARAHPANTURA, BREBES- Warga Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, digemparkan dengan adanya penemuan bayi yang masih terbungkus kantong plastik, Sabtu (30/10)Pagi.

Dimana bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga, tergeletak di bawah pohon pisang yang ada di pinggir jalan desa setempat.

Menurut Kades Bulusari, Saefudin Trirosanto, bahwa bayi yang terbungkus kantong plastik itu, ditemukan oleh 2 orang petani yakni Suhendra dan Sya’roni, yang kala itu tengah berjalan menuju sawah.

“Jadi 2 orang ini curiga, mendengar suara tangisan bayi. Kemudian keduanya mendekati pohon pisang, dan menemukan bungkusan plastik berwarna kuning yang ternyata berisi bayi berjenis laki-laki dengan kondisi masih hidup,” ujar Kades Bulusari.

Baca Juga: Kepala Desa 5 Kecamatan di Brebes Diperiksa Terkait Pengadaan Komputer SID

Untuk menyelamatkan nyawa bayi tersebut, bayi itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Bulakamba untuk mendapatkan perawatan tim medis.

“Setelah mendapat laporan warga, kami lalu membawa bayi tak berdosa itu ke Puskesmas Bulakamba untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan,” tegasnya.

Kades Saefudin Trirosanto juga menjelaskan jika atas kejadian tersebut,
Pihaknya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak polsek setempat.

Kapolsek Bulakamba AKP Pardi melalui Kanit Reskrim Polsek Bulakamba Aiptu Kusnanto, mengatakan jika pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi saksi

“Setelah mendapat laporan warga, Tim Unit Reskrim Polsek Bukakamba dan Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, langsung melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku pembuang bayi tersebut,” ungkap Aiptu Kusnanto

Sementara untuk menjaga kondisi dan kesehatan bayi malang yang disinyalir sengaja dibuang karena diduga hasil dari hubungan gelap tersebut, oleh pihak Puskesmas Bulakamba kemudian bayi yang diperkirakan baru dilahirkan, dibawa ke RSUD Brebes untuk mendapatkan penanganan intensif dari tim dokter rumah sakit.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *