Warga Nekat Seberangi Sungai Yang Deras Akibat Jembatan Karangbokong Putus

Warga seberangi sungai yang deras akibat putusnya jembatan. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Gegara jembatan di Sungai Rambatan, Dusun Karangbokong Desa Kamal Kecamatan Larangan, putus total, Sabtu (12/3) malam. Warga desa setempat yang akan melakukan aktivitas terpaksa nekat menyeberangi Sungai Rambatan yang arusnya cukup deras Minggu (13/2).

Jembatan ini sebelum putus total, sempat amblas, dan tidak bisa dilalui. Kemudian, warga bersama pemerintah desa serta kecamatan membangun jembatan darurat. Namun jembatan darurat ini, putus setelah diterjang banjir Sabtu malam.

Dari hasil pantauan disekitar jembatan putus, sejumlah warga yang akan beraktivitas, terpaksa menyeberangi sungai, akibat putusnya jembatan tersebut. Mereka menyeberang secara berkelompok, dengan dipandu warga lain yang lebih berpengalaman.

Meski arus sungai saat itu deras, warga tetap nekat menyeberang, karena tidak ada akses lain yang cepat. Mereka harus memutar dengan jarak yang lebih jauh.

Camat Larangan Eko Supriyanto membenarkan terkait putusnya Jembatan Karangbokong tersebut.

“Kemarin setelah kejadian kedua kali kita buat jembatan darurat pakai batang pohon kelapa, tapi kemarin malam hanyut terbawa arus,” ujarnya, Minggu (13/2) malam.

Akibat musibah putusnya jembatan, Camat Larangan membeberkan warga lainnya terpaksa memutar arah melalui Kecamatan Ketanggungan.

“Pihaknya sudah mengusulkan pembangunan jembatan dan rencananya Pemkab Brebes akan membangunnya di tahun ini dengan anggaran sebesar 1 miliar rupiah,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Baron Hill, Spot Foto di Atas Jembatan Kaca Obyek Wisata Guci

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.