Warga Rela Antri Berdesakan Demi Vaksin Berhadiah Beras

ARAHPANTURA, TEGAL- Berbagai cara dilakukan agar warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar. Seperti halnya Vaksinasi yang digelar Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat ( IPSM ) Kabupaten Tegal, yang digelar di Desa Pengabean, Kecamatan Dukuhturi, Sabtu (2/10).

Dimana ratusan warga rela antri berdesakan untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar. Warga yang datang setelah vaksin, langsung mendapatkan hadiah yang disediakan panitia berupa beras sebesar 2,5 Kg/ per peserta vaksin.

Sejumlah warga rela harus mengantri saat pendaftaran ulang dilakukan, karena pendaftaran hanya dibatasi 350 orang. Ada warga yang rela antri mengikuti vaksin untuk kekebalan tubuh, ada juga warga yang berangkat sejak pagi hari karena kahwatir tidak bisa vaksin dan tidak bisaa mendapatkan beras yang disediakan panitia.

“Saya mengantri sejak pagi hari, karena kahwatir tidak bisa mengikuti vaksin akibat peserta vaksin hanya terbatas”. Ujar Ina Rosdiana, seorang warga Desa Pengabean. Ina mengaku senang karena selain bisa ikut vaksin untuk kekebalan tubuh, juga bisa mendapatkan beras buat tambah tambah makan dirumahnya.

Baca Juga: Diduga Kesetrum Seorang Gitaris di Bojonegoro Tewas, Ini Penyebabnya

Sementara petugas sebenarnya sudah berusaha mengatur warga agar menjaga jarak. Namun warha tidak bergeming karena awahtir tidak bisa terdaftar akibat peserta vaksin dibatasi.

“Penyelenggara sengaja menutup pendaftaran secara online bagi warga yang mengikuti vaksinasi, karena agar tidak terjadi kerumunan. Apalagi pendaftaran yang dilakukan justru melebihi target”. Kata Ketua IPSM Kab. Tegal, Abdul Sukron.

Penyelenggaraan vaksinasi massal dengan berhadiah beras yang dinilai berhasil sebagai pemikat antusias warga. Acara serupa juga akan digelar didesa desa lainnya, sebagai salah satu target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tegal.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *