Waspada Kasus Curanmor Makin Marak di Brebes, Belasan Motor Melayang di Bulan Januari

Aksi pencurian sepeda di Brebes semakin marak. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Di tahun 2022 bulan Januari ini, kasus pencurian sepeda motor di Kabupaten Brebes semakin marak. Aksi nekad pencurian sepeda motor bahkan tidak sedikit yang terekam kamera pengintai CCTV.

sepeda motor yang paling banyak diincar berjenis metic bermerk Honda. Ada juga beberapa motor sport fairing dan jenis trail. Berdasarkan catatan pantauan arahpantura.aboutsemarang.id, hingga Sabtu (29/01) pagi, tercatat ada 14 unit sepeda motor dilaporkan hilang.

Adapun tempat kejadian perkara (TKP) aksi pencurian sepeda motor, di berbagai Kecamatan, seperti Kecamatan Brebes, Kecamatan Wanasari, Kecamatan Bulakamba, Kecamatan Tanjung, Kecamatan Larangan, Kecamatan Ketanggungan, dan Kecamatan Larangan.

Pada Kamis (27/1) malam, dua unit sepeda motor yang terparkir di halaman rumah yang berada di Kecamatan Tanjung, raib digondol maling. Satu motor Sport New CBR dan satu motor Beat hilang.

Dua unit motor hilang di satu lokasi yang sama, korban pun telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanjung. “Ya laporan sudah diterima, sudah ditangani unit Reskrim Polsek Tanjung,” kata Kapolsek Tanjung AKP Widiarto.

Sebelumnya, aksi pencurian sepeda motor lagi-lagi terjadi di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Brebes. Informasi yang diterima, sebanyak tiga unit sepeda motor dan dua unit dump truk raib digondol maling.

Baca juga: Hati-hati Pencurian Sepeda Motor Marak, Kali Ini Menimpa Guru di Sekolah

Dua unit motor hilang di wilayah Kecamatan Bulakamba, satu unit motor hilang di wilayah Kecamatan Kersana. Sedangkan dua unit dump truk hilang masing-masing satu unit di wilayah Kecamatan Bulakamba dan Kecamatan Brebes.

BACA JUGA :  Pisau Yang Digunakan Bunuh Diri, Sama Dengan Untuk Membunuh Istrinya

Kanit Reskrim Polsek Bulakamba, Aiptu Kusnanto membenarkan bahwa dua kendaraan sepeda motor dilaporkan hilang di Desa Kluwut. Warga atas nama Komar melaporkan kepada Polsek Bulakamba terkait tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi pada Rabu (26/1) lalu.

“Betul kemarin ada warga yang laporan ke Polsek Bulakamba terkait curanmor yang terjadi di Desa Kluwut atas nama Pak Komar dan Mbak Atun,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bulakamba.

Kejadian curanmor di Desa Kluwut ini diketahui setelah pemilik sepeda motor selesai salat Subuh. Saat itu, pemilik melihat gerbang rumahnya terbuka dan dua kendaraan sepeda motor milik Komar dan Atun yang merupakan suami isteri ini raib digasak maling.

Sementara itu, Kapolsek Kersana Iptu Suratman mengatakan, sepeda motor yang dilaporkan hilang di Desa Jagapura terjadi di depan sebuah dealer sepeda motor. Sepeda motor itu diketahui milik salah seorang karyawan di dealer sepeda motor tersebut.

“Yang hilang itu sepeda motor metik dengan nomor polisi G 5539 BKG. Motor hilang di depan Dealer Nagamas Motor Kersana,” pungkasnya.

Baca juga:Dinilai Hina Prabowo, Edy Mulyadi Juga Dilaporkan Gerindra ke Polres Brebes

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.