Wawalkot Tegal Sentil Dinkes, Soal Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Tidak Mampu

Carmadi, warga Kelurahan Kraton saat mengeluhkan sakit tumor kepada Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi /ist

ARAH PANTURA, TEGAL – Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi, Minggu (19/12) saat blusukannya dengan mengayu sepedanya menemui warga Kota Tegal, Minggu ( 19/12) tanpa sengaja bertemu dengan seorang warga bernama Carmadi, warga Gang Anggur 2, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota tegal.

Saat didatangi Wakil Wali Tegal, Carmadi mengeluhkan sakit yang tengah diderita. Dimana dirinya menderita sakit tumor sejak setahun lalu.

“Saya menderita tumor, tapi saya hanya bisa pasrah karena tidak memiliki biaya untuk berobat,,” keluhnya kepada Wakil Wali Kota Tegal.

Sementara Wakil Wali Kota, Jumadi, meminta kepada Dinas kesehatan kota Tegal untuk membantu masyarakat dari kalangan tidak mampu ini untuk ditangani serius soal pengobatannya.

Baca juga: Pengunjung Membludak, Jalur Wisata Guci Macet

“Saya meminta Dinas Kesehatan bisa turun tangan membantu pa Carmadi untuk bisa berobat. Pa Lurah Kraton maupun Camat Tegal Barat juga membantu mengurus berkas persyaratan, seperti BPJS PBI maupun surat keterangan tidak mampu (SKTM), sebagai syarat agar pa Carmadi bisa ditangani di rumah sakit,” jelas Wakil Wali Kota.

Dinas Kesehatan setempat juga diminta peka dengan cara melakukan pendekatan kepada warga yang kondisinya sakit dari kalangan tidak mampu yang ada di Kota Tegal.

“Saya harap Dinkes bisa membantu masyarakat kalangan tidak mampu di Kota Tegal, agar seluruh masyarakat termasuk warga miskin yang tengah sakir, agar bisa mendapatkan fasilitas dan pengobatan semestinya,” pungkas Wakil Wali Kota, Jumadi.***

Baca juga: Wisata Pantai Di Kota Tegal Ini, Pengunjung Bisa Bayar Non Tunai

Spread the love

BACA JUGA :  Miris ! Banjir Rob Sudah Sebulan, Belum Ada Tindakan Pemkab Brebes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.