Weekend di Wahana Camping Ground Guci Tegal, Sensasi Menginap di Kawasan Hutan Pinus Kaki Gunung Slamet

ARAHPANTURA, TEGAL- Wahana Camping Ground di kaki Gunung Slamet ini berada di Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Objek wisata ini berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya sangat dingin.

Bagi pengunjung yang datang akan disuguhkan kawasan hutan seluas 25 hektar, dengan hawa sejuk pegunungan yang dapat dinikmati.

Selain tersedia vila unik yang terbuat dari kayu, pengunjung yang bermalam juga bisa menginap di tenda-tenda yang disediakan pihak pengelola.

Menurut pengelola Wahana Camping Ground, Muhammad Abdul Atik, pengunjung yang bermalam boleh memilih tempat penginapan yang diinginkan dari mulai vila terbuat dari kayu maupun tenda.

Baca Juga: Curug Serwiti, Pesona Air Terjun di Kaki Gunung Slamet Cukup Bayar Rp 10 Ribu

“Selain pengunjung bisa menginap di tenda, ada juga yang mau bermalam untuk menginap di vila yang unik, yang bahan bangunannya terbuat dari kayu,” ujar pengelola.

Adapun tarif penginapan di vila dan di tenda berbeda, untuk di tenda maksimal ditempati oleh 4 orang.

“Kami mematok harga untuk penginapan di villa tarifnya satu juta rupiah per harinya, sementara yang memilih menginap di tenda, dibatasi untuk empat orang, dengan tarif 300 ribu rupiah,” jelasnya.

Salah seorang wisatawan, Andi Maulana memilih berlibur di akhir pekan bersama teman temannya untuk mendatangi tempat ini. Ia sengaja memilih wahana camping ground ini karena udaranya yang sejuk, ditambah adanya hutan pinus yang lebat, dan bisa menyalahkan api unggun.

“Saya dan teman temannya berlibur kesini untuk menikmati alam di tengah hutan pinus yang lebat, apalagi bisa berkemah dan menyalakan api unggun bisa menghangatkan tubuh,” ungkapnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *