Whatsapp dan Instagram Down Semalam, Tagar Whatsapp Bergema di Twitter

ARAHPANTURA – Sejumlah masyarakat tiba-tiba mengeluhkan aplikasi instagram, whatsapp, dan juga facebook yang down secara mendadak sekitar pukul 22.40 WIB. Belum diketahui hingga saat ini alasan downnya ketiga aplikasi tersebut.

Bahkan, tagar Whatsapp menjadi trending tagar di Twitter. Pasalnya netizen mengeluhkan downnya ketiga aplikasi tersebut. Hingga pukul 23.08, terdapat setidaknya 688 ribu tweet seputar Whatsapp dan 42,8 ribu tweet seputar Instagram Down.

Ternyata, downnya aplikasi tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di negara-negara lainnya.

“Ketika WhatsApp Dan Instagram lagi down maka jalan ninjaku adalah mencari di Twitter,” ujar pengguna Twitter dengan akun @Bosangonju_.

Baca Juga: WhatsApp Sebut Gangguan Terbesar Sepanjang Sejarah, Minta Pengguna Bersabar

Bahkan, radio RRI Bandung juga memberikan cuitannya di Twitter. “whatsapp dan instagram nge down kamu panik setengah mati,sedangkan aku yang sering kamu bikin down kok malah seperti tak sadarkan diri,” tulis RRI PRO2 BANDUNG dengan akun@pro2bdg.

Salah satu akun lainnya juga mengungkapkan kaget karena Whatsapp tiba-tiba tidak dapat mengirim pesan dan mengetahui down saat membuka Twitter.”kirain WiFi bermasalah lagi,buka WhatsApp IG gabisa taunya pas buka twt emng lagi down Wajah menangis kencang,” tulis akun @park__ra.

Bahkan, ada juga netizen yang sempat me-restart handphonenya demi Whatsapp kembali bisa mengirimkan pesan. “Bisa bisa nya gua restart hp,,taunya emng WhatsApp lagi down,” kata akun @Oghuttt.

Adapula netizen yang tiba-tiba mengecek kuota handphonenya.”Sapa nihh Yg Langsung restart HP Sama Check Kuota?? Kmu gak Sendirian Kawan Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan mata bahagia. WhatsApp down instragram down,” pungkas akun dengan nama “@LasnitaMalau.

Netizen ada juga yang mengaku akan tidur cepat karena Whatsapp dan Instagram down.
“Alasanku tidur cepat malam ini adalah whatsApp dan instagram down,” tulis akun @langittinggiyaa.

Tidak sedikit juga yang menggunakan aplikasi yang lain untuk berkomunikasi agar tidak menunggu terlalu lama. “Whatsapp down? pindah ke tantan aja, lancar jayaaa awokwok,” tulis @Maleskasihnama1.

“Kirain kuota abis eh ternyata nge down. Untung ada Twitter dan tele #WhatsApp,” tandas @putrikartika347.

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *