Wow! Kepala Sekolah SD Jadi Kepala Dinas Pendidikan Brebes

Pelantikan 6 pejabat eselon 2 di lingkungan Setda Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES– Bupati Brebes Idza Priyanti melantik 6 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Brebes, di Pendopo Kanjengan, Rabu (23/3) di Pendopo Brebes.

Keenam jabatan eselon dua yang dilantik yakni, pertama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik dijabat Untung Rizaludin yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Brebes. Kedua Staf Ahli Bupati Bidang, Ekonomi dan Keuangan dijabat oleh Moh. Furqon Amperawan yang sebelumnya menjabat Sekertaris Inspektorat.

Selanjutnya, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum dijabat oleh Eko Supriyanto, yang sebelumnya menjabat Camat Larangan. Jabatan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Khaerul Abidin, sebelumnya Kabag Tata Pemerintah Setda Brebes.

Untuk Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes dijabat oleh Ineke Tri Sulistyowati yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinkes Brebes. Dan yang terakhir, Jabatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) dijabat oleh Caridah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SD Negeri Grinting 02.

Dalam sambutannya, Bupati Brebes Idza mengucapkan selamat kepada enam pejabat yang baru dilantik tersebut. Dijelaskannya, pelantikan tersebut sebelumnya telah melalui proses lelang jabatan.

“Kita barharap kepada enam pejabat yang baru dilantik ini bisa segera menyesuaikan kerja ditempat yang baru,” ungkapnya.

Bahkan, dalam sambutannya dirinya meminta kepada Kepala Dinkes dan Dindikpora yang baru agar mampu bekerja keras dalam meningkatkan dunia pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Brebes. Apalagi, kata dia, kedua jabatan tersebut sangat kompleks.

“Saya berharap, kepada Kadinkes dan Kadindikpora yang baru harus benar-benar bekerja keras. Intinya tidak hanya kedua pejabat di atas, yang jelas keenam jabatan yang baru dilantik harus turun ke lapangan dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya

BACA JUGA :  Polisi Ciduk 2 Pembobol Counter Hp di Songgom Brebes

Kepala Dindikpora Brebes yang baru, Caridah mengatakan dirinya merasa bersyukur setelah diberi amanah jabatan barunya sebagai Kadindikpora.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT dan saya akan menjalankan amanah ini dengan baik,’ harapannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan menambahkan, bagi pejabat yang baru dilantik, harus gaspol dalam melaksanakan tugas. Disinggung terkait kondisi IPM di Brebes, Sekda mengatakan, usai pelantikan ini, pihaknya akan segera meminta Dindikpora untuk segera berkoordinasi dengan tim yang terdiri dari Baperlitbangda dan OPD lain terkait permasalahan IPM ini.

“Saya harap, para pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas dan program kerja yang telah ditetapkan. Saya minta untuk gaspol,” ungkapnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Brebes, Sukirso. /Arah Pantura

Ketua Komisi 1 DPRD Brebes, Sukirso. /Arah Pantura

Ketua Komisi 1 DPRD Brebes Sukirso, meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik bisa menyesuaikan dan quisioner atau memiliki konsep untuk bisa memajukan Kabupaten Brebes.

“Khususnya kepada Kepala Dindikpora dan Kadinkes harus bisa beradaptasi karena memimpin sebuah dinas yang kompleks atau besar,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.