Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon Berangkatkan 22 Orang Jama’ah Ke Tanah Suci

ARAHPANTURA, CIREBON – Dalam Dies Natalies ke-61 Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon Tahun 2022, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon memberangkatkan 22 orang jamaah ke Tanah Suci Mekkah. 22 jamaah yang berangkat diantaranya perwakilan dari yayasan, universitas, fakultas, pascasarjana, mahasiswa, ob/satpam, wartawan, dan guru bk perwakilan sekolah di wilayah Cirebon.

Pelepasan dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon, Dadang Sukandar Kasidin, di ruang rapat Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon, Rabu (09/02/2022).

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin dalam sambutannya berpesan kepada para jama’ah, untuk bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya. Karena, tidak semua orang berkesempatan untuk bisa datang ke Baitullah.

Baca Juga: Polemik Sampah di Brebes Selatan, Bupati Idza Priyanti Cek TPA Kalijurang

“Semua mendapatkan rejeki dari Allah SWT dengan menjadi tamu undangan untuk beribadah umroh ke Baitullah melalui bantuan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati. Laksanakan ibadah dengan khusyuk penuh kesabaran dan ketabahan. Karena, disetiap ibadahnya terkandung filosofi tentang kehidupan,” ujarnya.

Dadang juga menjelaskan, jumlah jama’ah yang diberangkatkan tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Ia berpesan kepada para jamaah untuk memohonkan doa di tempat-tempat makbul, agar Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati dapat terus berkembang dan mengembangkan unit-unit usaha lain yang di ridhoi Allah SWT. Selain itu, Universitas Swadaya Gunung Jati juga semakin maju dan diminati masyarakat.

“Mohon doanya untuk Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati dan UGJ agar lebih sukses dan berkembang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pandemi Tak Menjadi Halangan, Tahfidz Center Gelar Tasmi Qur'an

Baca Juga: 13 Akses Jalan Ke Alun-alun dan Obyek Wisata di Kota Tegal Ditutup, Gegara Naik PPKM Level 3

Perjalanan umroh kali ini UGJ menggandeng tour & travel umroh yang sudah menjadi rekan UGJ. Perjalanan umroh disaat pandemi covid-19 kali ini, memakan waktu hingga 20 hari akibat adanya masa karantina di Madinah, Mekkah, dan Jakarta. Rencananya rombongan akan berangkat tanggal 13 Februari hingga 1 Maret 2022.

“Perjalanan umroh dimasa pandemi saat ini sangat berbeda dibanding sebelumnya. Pasalnya banyak penerapan aturan yang ketat untuk menghindari kerumunan,” ungkap Imam Petugas Manasik.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.