Partai Nasdem Brebes Akan Mediasi Sengketa Rumah Warga Tertutup Dinding Tembok

Sekretaris DPD Partai Nasdem Brebes, Slamet Abdul Dhofir /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Sengketa lahan tanah yang berujung penutupan akses jalan dengan dibangunnya dinding tembok yang terjadi di Desa Janegara Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

Membuat keprihatinan banyak pihak. Salah satunya oleh kepengurusan DPD Partai Nasdem Kabupaten Brebes yang langsung mendatangi lokasi penutupan tembok dinding di Desa Janegara, Selasa (14/12) sore.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Brebes, Slamet Abdul Dofir, mengatakan prihatin atas kejadian tersebut. Pasalnya penutupan dengan dinding tembok sebenarnya berawal dari sengketa tanah antara dua keluarga yang masih saudara.

“Kami prihatin kejadian ini, apalagi salah satu warga yang tertutup adalah kader kami. Kami akan berupaya melakukan mediasi antara kedua belah pihak agar tidak berkelanjutan,” tutur Sekretaris DPD Partai Nasdem Brebes.

Baca juga: 2 Rumah di Brebes Tertutup Bangunan Dinding Tembok, Akibatnya Begini

Seperti diberitakan sebelumnya, Murtado pemilik tanah yang telah memenangkan di pengadilan telah membangun dinding tembok yang didasari karena kekecewaannya oleh salah satu anggota keluarga yang tertutup tidak pernah hadir saat mediasi di pengadilan.

Akibat dari berdirinya dinding tembok itu membuat 2 rumah kini kesulitan untuk akses jalan dikarenakan dinding tembok yang dibangun persis berada didepan rumah.***

Baca juga: Terjerat Dana Desa, Kades Bangsri Ditahan Kejaksaan Negeri Brebes

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *